Wednesday, March 9, 2016

Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital

Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital - Kali ini Berita Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital, anda bisa menyimak artikel kami tentang Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital dibawah ini.
Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital


XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen untuk berkontribusi dalam mendorong bangkitnya industri lokal melalui layanan digital miliknya. Layanan tersebut meliputi Gudang Aplikasi, M-Ads (Mobile Digital Advertising), M2M Platform dan XCloud. Selain itu, XL juga terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan inovatif, yang tidak saja menghadirkan manfaat bagi kalangan dunia usaha.

Direktur Digital Service XL, Dian Siswarini, "Dalam perkembangan dunia digital yang kian pesat, kami berusaha untuk memberikan dukungan kepada hasil karya putra Indonesia dan industri lokal, terutama industri skala Mikro Kecil dan Menengah melalui layanan digital XL. Dari mereka kita berharap pertumbuhan Industri lokal yang signifikan di tahun-tahun ke depan sehingga dapat memperkokoh ketahanan ekonomi nasional, sekaligus memperkuat daya saing industri lokal dari gempuran produk luar negeri."

Langkah yang diambil XL dalam mengembangkan industri lokal diantaranya adalah dengan memberikan kesempatan kepada developer lokal untuk menciptakan aplikasi berbau Indonesia melalui Gudang Aplikasi. Disini Gudang Aplikasi berperan sebagai penyambung antara pemilik karya (developer) dengan pengguna seluler di Indonesia.

Berbeda dengan Gudang Aplikasi, layanan digital lainnya yang membantu para UKM agar semakin berkembang adalah melalui M-Ads. M-Ads juga bekerja sama dengan beberapa Bank dengan memberikan kemudahan pinjaman kepada pelaku UKM untuk dapat melakukan mempromosikan produknya melalui layanan SMS dan MMS. Selain itu, promosi juga bisa dilakukan via aplikasi radio streaming yang dimiliki beberapa stasiun radio terkemuka.

Selain itu untuk korporasi yang membutuhkan layanan yang cepat dalam mengontrol aktivitas perangkat M2M yang mereka miliki, dapat pula menggunakan e-M2M. Dengan berorientasi pada kebutuhan pelanggan korporat yang sangat beragam dan harus tersedia secara cepat, e-M2M dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan serta memberi tambahan kemudahan bagi pelanggan yang menggunakan M2M. (deni)

RELATED ARTICLES
Peretas Pun Menyusup ke Monitor Bayi!...
Microsoft Janji Perbaiki

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital. Harapan kami Semoga artikel Berita Android yang berjudul Dukung Perkembangan Industri Lokal XL Manfaatkan Layanan Digital ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Android untuk mendapatkan berita Berita Android setiap harinya.